Kapolda Bali Pantau Langsung Pelaksanaan Seleksi Sespimen Dik Reg ke -57

Tribratanews polri.go.id Polda Bali     Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose  didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Nyoman Suryasta beserta Pejabat Utama Polda Bali langsung turun kelapangan memantau pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani bagi  peserta yang akan mengikuti pendidikan Sekolah Staf  dan Pimpinan Menengah Polri (Sespimmen) Dikreg Ke-57 T.A. 2017, bertempat di GOR Ngurah Rai Denpasar, Kamis (2/2).
Seleksi Sespimen Dik Reg ke 57 kali ini diikuti oleh 17 Perwira menengah yang  berpangkat Komisaris  Polisi (Kompol) dan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Ada beberapa tahapan pelaksanaan seleksi yang harus diikuti yaitu pemeriksaan adminitrasi dan  Surat  Keterangan Hasil Penelitian (SKHP), pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan psikologi, tes kesamaptaan jasmani. Masing-masing peserta juga diharuskan membuat Naskah Karya Perorangan (NKP) kemudian dipaparkan di depan para penguji, ujian  karya tulis ini termasuk dalam tes akademik. Seleksi ini menggunakan sistim gugur, bagi peserta yang lulus bisa mengikuti tes berikutnya, peserta yang dinyatakan lulus di daerah selanjutnya akan mengikuti seleksi dari panitia pusat yaitu  Tes tahap Akhir berupa  Tes TPA dan TOEFEL penilaian ini akan menggunakan perangkingan.
.Adapun tujuan seleksi Sespimen ini  adalah untuk  menghasilkan  perwira Polri yang Profesional, bermoral, modern, dan unggul serta mampu melaksanakan tugas selaku pimpinan tingkat menengah Polri. Lulusan Sespimmen diharapkan mampu sebagai manager tingkat menengah yang menguasai perencanaan taktis sampai jangka sedang serta mampu sebagai perencana dan analis masalah keamanan dan ketertiban masyarakat yang berwawasan nasional dan regional.
(Bina Wartawan Humas Polda)
Editor  Swan
kapolda cek pelaksanaan seleksi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password