Sosok Aipda Muntholib Yang Begitu Peduli Dengan Masa Depan Pelajar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Keberdaaan Bhabinkamtibmas sebagai salah satu unsur 3 pilar di desa tidak terbatas pada penyelesaian persoalan keamanan dan hukum saja. Seorang Bhabinkamtibmas juga bertanggungjawab terhadap keberlangsungan generasi muda di desa binaannya. Beban moral ini akan terus melekat dimanapun seorang Bhabikamtibmas berada.

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Dermosari Kecamatan Tugu, Aipda Muntholib menyadari sepenuhnya ruang lingkup tugas yang demikian luas. Oleh karena itu, saat sambang desa mengetahui beberapa pelajar SMP sedang nongkrong di pinggir jalan segera saja ia dekati.

Iki podo arep budal sekolah semua (ini mau berangkat sekolah semua)?”tanya Muntolip yang di jawab serempak, “Nggih pak (iya pak)” oleh para pelajar tersebut. Para pelajar ini ternyata sedang menunggu angkutan umum yang akan membawa mereka ke sekolah yang berjarak 3 km.

Kesempatan itu pun ia gunakan untuk memberikan wejangan dan himbauan Kamtibmas tentang kenakalan remaja.

“Jadi pelajar jangan suka bolos, hargai orang tua yang susah payah mencari uang buat sekolah kalian”, pesan Muntholib.

Ia juga menyampaikan tentang bahaya narkoba dan dampak negatif internet yang banyak melanda generasi muda saat ini.

“Jangan sekali-kali mencoba narkoba, selain berdosa juga merusak tubuh. Belajar saja yang rajin. Jangan mainan HP terus”, ujarnya.

Tak beberapa lapa kemudian sebuah kendaraan jenis mini bus berhenti tepat di hadapan para pelajar ini. Sambil berpamitan dan mengucapkan terima kasih tak lupa mereka salim (bersalaman dengan mencium tangan) kepada Muntholib.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password