Aksi Kabag Ops Polrestabes Medan Selamatkan Wanita yang Terjun dari Atas Jembatan Flyover

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, SIK,SH,M.Hum membenarkan beliau telah menerima laporan aksi kemanusiaan yang dilakukan spontanitas oleh Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Doni Satria Sembiring,Sik,SH,MSi . menyelamatkan seorang wanita yang hendak bunuh diri dengan cara menjatuhkan diri dari jembatan fly over Amplas Patumbak pada Kamis siang ( 22/2/2017 ).

“Aksi nekat itu dilakukan korban karena masalah rumah tangga, untung Pak Doni membantu menyelamatkannya, dan korban sudah sadar”, ujar Kombes Sandi Nugroho yang memuji dan memberi apresiasi atas tindakan cepat dan spontan dari Stafnya.
Menurut AKBP Doni Sembiring, kejadian siang itu terjadi saat bersama supir AKBP Doni hendak pulang dari Kantor Polda Sumut usai mengikuti kegiatan rapat. Ketika sampai di bawah jembatan fly over Amplas – Patumbak, AKBP Doni melihat seorang wanita nekat hendak melakukan aksi bunuh diri dengan cara menjatuhkan diri dari jembatan fly over tersebut.
Diduga korban bunuh diri dengan cara menjatuhkan diri dari jembatan tersebut disebabkan masalah rumah tangga dengan suaminya.
Melihat korban terkapar di aspal usai terjatuh dari jembatan,AKBP Doni spontan turun memberikan bantuan dan mengangkut di Mobil Patroli yang dikendarainya untuk menyelamatkan nyawa korban yang kritis.

Kabag Ops AKBP Doni Satria Sembiring, SIK,SH,MSi saat mengantar korban di RS Mitra Sejahtera Titi Kuning Medan

Dengan kecepatan tinggi korban diboyong ke Rumah Sakit Mitra Sejati Jln.Titi Kuning Medan. Segera korban mendapatkan pertolongan pertama di ICU, dan sampai saat ini si korban sudah sadar.
Secara kasat mata, terlihat korban mengalami luka Patah badan dan kakinya luka sebelah kiri. Saat mendapat pertolongan awal, AKBP Doni melihat korban nafasnya ketika itu sudah tersenggal senggal seperti hendak menghembuskan nafas terakhir.

“Ini pengalaman berharga dan takkan terlupakan, dada saya bergemuruh saat memberikan pertolongan”, ujar Doni Sembiring yang meyakini bahwa aksinya kemanusiaannya itu untuk menyelamatkan nyawa manusia. Wanita malang itu bernama Laura Sinaga usia 25 tahun, warga Jln Tuba 4 Perjuangan Medan. (rico)

 

Editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password