Longsor Di Sekongkang Sumbawa Barat, Brimob KSB Bersihkan Material Yang Menutupi Jalan

Brimob KSB melakukan pembersihan Matrial Longsor di jalur penghubung antara sekongkang dan maluk di Kabupaten Sumbawa Barat.
Brimob KSB melakukan pembersihan Matrial Longsor di jalur penghubung antara sekongkang dan maluk di Kabupaten Sumbawa Barat.

tribratanews.polri.go.id – Sumbawa barat, – Tanah longsor terjadi Rabu malam (2/1) pagi sekitar pukul 03.00 Wita, yang mengakibatkan tertutupnya sebagian ruas jalan yang merupakan akses jalan provinsi yang menghubungkan Maluk dengan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Tanah Longsor ini diperkirakan terjadi akibat Hujan yang turun terus menerus diwilayah ini, sehingga tanah tidak kuat menahan resapan air hujan hingga terjadi longsor. Kejadian ini diketahui oleh Anggota Brimob KSB (Sat Brimob Polda NTB) yang sedang melaksanakan kegiatan Patroli. Mengetahui adanya tanah longgsor, Komandan Unit, segera melaporkan kepada Komandan Kompinya (Danki) Iptu Sulaiman H.Husen yang merupakan Danki Brimob KSB. Laporan tersebut langsung direspon oleh Danki KSB dengan mengecek keadaan di lokasi tanah longsor dan paginya langsung menurunkan anggotanya untuk melakukan pembersihan dari material longsor, sehingga akses jalan yang tertutup oleh longsoran tanah bukit dapat dilalui oleh kendaraan kembali, Kamis, (02/02),

Iptu Sulaiman H. Husen mengatakan “saat saya menerima laporan dari anggota yang melakukan patroli, saya langsung mengecek lokasi melihat kondisi Jalan dan Material tanah dan bebatuan serta pepohonan yang tumbang yang hampir menutupi jalan, saya mengambil inisiatif untuk mempercepat penanganan karena merupakan akses jalan Provinsi dengan mengerahkan anggota yang saya rasa cukup untuk membersihkan jalanan dari material longsor sehingga dapat dilalui oleh kendaraan dan ini juga sudah saya laporkan ke pihak terkait dan pimpinan saya tentunya”jelasnya”.

Kini jalan penghubung Maluk dan Sekongkang sudah kembali dapat dilalui kendaraan, dan untuk mewaspadai kembali terjadi tanah longsor, Danki Brimob KSB tetap menyiagakan anggotanya serta mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam akibat hujan yang terjadi sejak hari minggu (29/1) yang turun terus menerus dengan intensitas sedang sampai dengan tinggi yang kadang disertai angin kencang masih terjadi sampai dengan saat ini. Waspada Bencana Alam.(ijbm)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password