Bentuk Pelayanan Prima, Polres PPU Polda Kaltim Bantu Pelajar Menyebrang Jalan

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM -Sebagai bentuk antisipasi kerawanan terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) dengan korban penyeberang jalan utamanya pelajar yang menyeberang di kepadatan arus lalu lintas, Anggota Unit Lantas Polsek Babulu menjalankan tugas membantu menyeberangkannya, Kamis (02/02/2017).

Seperti halnya yang tampak pagi ini saat Anggota Unit Lantas Polsek Babulu melaksanakan pengaturan lalu lintas dan membantu para pelajar SMP N 11 Kecamatan Babulu yang hendak menyebrang jalan.

Hal itu dilakukan guna menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan, akibat penyeberang jalan yang ragu-ragu ataupun saat menyeberang jalan tanpa memperhatikan arus kendaraan yang melintas. Melalui bantuan saat menyeberang jalan yang dilakukan diharapkan penyeberang jalan, utamanya pelajar ketika menyeberang tidak sampai mengganggu pengendara saat melintas.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan pengaturan lalu lintas tersebut dilaksanakan guna mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas khususnya pada pagi hari mengingat di pagi hari sebagian masyarakat memulai aktifitasnya dengan menggunakan jalan raya. Dengan dilaksanakan pengaturan lalu lintas ini diharapkan seluruh masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan lancar tanpa adanya hambatan apapun.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password