Kapolres Banyumas : Operasi Cipkon di Jajaran Banyumas Harus Ditingkatkan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dalam rangka menjaga situasi wilayah tetap aman dan kondusif, Polsek Jajaran Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah gencar melaksanakan operasi cipta kondisi baik siang, malam, sore dan dini hari.

Kamis (2/2/2017) dini hari, belasan personil gabungan dari Polsek Purwokerto Selatan, Polsek Purwokerto Timur dan Polsek Purwokerto Utara melaksanakan razia di jalan KH. Wahid Hasyim Purwokerto Selatan.

Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Cholid Mawardi melalui AKP Yanto mengatakan bahwa kegiatan razia cipta kondisi ini secara rutin dilakukan dengan tujuan meminimalisir terjadinya tindak pidana di Purwokerto.

“Dengan razia cipta kondisi ini minimal dapat mengurangi kesempatan pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” imbuhnya.

Razia cipta kondisi yang dilakukan kurang lebih satu jam dan saat gerimis ini memeriksa beberapa kendaraan bermotor baik pengendara, penumpang maupun barang bawaannya. Diantaranya memeriksa tiga mobil dan lima sepeda motor.

“Secara keseluruhan cipta kondisi ini berjalan dengan kondusif. Tidak diketemukan sesuatu yang mencurigakan saat pemeriksaan terhadap identitas pengendara, penumpang, surat kelengkapan kendaraan dan barang bawaan mereka,” tutupnya.⁠⁠⁠⁠

 

Penulis : Sukiyah

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password