Polres Inhil Riau Beri Pembekalan Hukum kepada Penyidik

Sosialisasi Hukum1tribratanews.polri.go.id – (Polres Inhil) – Bidkum Polda Riau, telah melaksanakan sosialisasi hukum di Aula Bakti Rekonfu Polres Indragiri Hilir, pada hari Kamis, tanggal 2 Februari 2016, yang diikuti oleh Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo, S.H, M.H, Kasat Res Narkoba AKP Bachtiar S.H, Kasat Polair AKP Awaluddin Dalimunthe, Kasi Propam IPDA Trisno, seluruh Kapolsek serta Kanit Reskrim dan Kanit Provos Polsek se jajajaran Polres Inhil.

Sebagai thema dalam kegiatan ini adalah Antisipasi PTUN terhadap Sidang KKEP dan Pra Peradilan, menghadirkan AKBP Agus Setiawan, S.H, M.H, Pengacara Madya Bidkum Polda Riau, Nirwan, S.H M.H, Kasubdit Suhluhkum Bidkum Polda Riau, dan AIPDA Dr. Arisman, S.H, MH, juga dari Bidkum Polda Riau sebagai pemberi materi.

Kegiatan Sosialisasi Hukum ini, dibuka oleh Waka Polres Inhil Komisaris Polisi Dr. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H. Saat memberikan sambutan, Waka Polres berpesan kepada peserta sosialisasi, agar dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini, dan untuk itu, peserta dianjurkan, untuk aktif bertanya tentang segala hal, menyangkut penegakan hukum yang dilaksanakan, baik oleh penyidik Satuan Fungsi yang ada di Polres sendiri maupun oleh Penyidik di Polsek – Polsek sehingga dalam pelaksanaannya di lapangan bisa menghindarkan terjadinya pra peradilan dan sidang di PTUN.

Waka Polres juga berharap bahwa dengan sosialisasi ini, para penyidik mempunyai bekal pengetahuan yang cukup sehingga penegakan hukum yang dilakukan, sesuai dengan ketentuan perundang – undangan, yang berlaku. (HaPe)

Sosialisasi Hukum3

Sosialisasi Hukum4

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password