OPERASI SIKAT KRAKATAU 2017 : Polres way kanan penuhi target dengan mengungkap kasus curat hand traktor

Tribratanews.polri.go.id – Kepolisian resor way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik., M.H bersama kasat reskrim polres way kanan Akp Sugandhi Satria N. S.Ip, melakukan kegiatan expose atas kasus pencurian dengan pemberatan satu unit hand traktor, pada hari kamis tanggal 02 februari 2017.

Menerangkan bahwa tekab 308 polres way kanan bersama satgas anti c3 polsek umpu pada hari kamis tanggal 02 februari 2017 berdasarkan laporan polisi nomor : LP/ B- 306 / VIII / 2015 / polda lpg/ res wk / sek umpu tanggal 31 agustus 2015 (curat) dengan korban adwan (48) warga kp. gedung meneng kec. negeri agung kab. way kanan telah  berhasil mengamankan  pelaku curat dengan inisial he (32) warga kp. kotabumi kec. negri agung kab. way kanan.

Kronologis kejadian bermula pada hari senin tanggal 31 agustus 2015 sekira jam 10.00 saat korban sedang berada dirumahnya di kp. gedung meneng, datang saksi an.yadi mengatakan bahwa traktor milik korban tidak ada di gudang dan pintu gudang dalam keadaan terbuka dengan rantai yang mengunci pintu gudang telah  rusak, setelah itu korban dan saksi melihat jejak ban traktor yang mengarah ke jalan lintas ke arah kp. kotabumi kec. negeri agung kab. way kanan.

Selanjutnya tim tekab 308 bersama satgas anti c3 polsek blambangan umpu  pada hari kamis tanggal 02 februari 2017 wib setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku yang merupakan DPO pelaku curat hand traktor  inisial HE berada dikediaman kp. Kotabumi kec. Negri agung kab. Way kanan sehingga dilakukan penangkapan  ketika pelaku akan diamankan pelaku berusaha melarikan diri, selanjutnya setelah diberi tembakan peringatan namun tidak diindahkan terhadap pelaku terpaksa diambil tindakan tegas terukur hingga berhasil dilumpuhkan pada kaki kedua pelaku mengalami luka tembak setelah itu anggota membawa pelaku menuju kerumah sakit zainal abidin pagar alam kabupaten way kanan untuk diberikan pertolongan.

kemudian pelaku dibawa ke polres way kanan untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. pelaku pencurian dengan pemberatan dapat dijerat dengan Pasal 363 Kuhp dengan kurungan penjara maksimal 7 (tujuh) tahun,”ungkapnya.

 

 

  

 

 

Penulis : adi pranoto – humas polres waykanan

Editor: Kang Iqbal

Publish: oto adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password