Bantu Warga Yang Dilanda Banjir Polres Loteng Dirikan Posko Bencana

Posko bencana Polres Loteng
Posko bencana Polres Loteng

tribratanews.polri.go.id-Loteng, Akibat hujan besar terus menerus yang mengakibatkan banjir diwilayah hukum Polres Lombok Tengah (Loteng). Dampak banjir di sejumlah desa di dua kecamatan yakni Pujut dan Praya Timur menyebabkan rumah warga terendam setinggi 60cm.

Hingga saat ini, warga yang terendam rumahnya masih bertahan dilokasi. Untuk mengantisipasi pengungsian, Polres Loteng megambil insiatif sendiri untuk mendirikan Posko Bencana di Dusun Peras, Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur (pratim) hari Kamis (02/02).

Kabag Ops Polres Loteng Kompol I Ketut Tamiana mengatakan “Posko bencana ini di dirikan agar kami (Kepolisian) bisa dengan cepat memberikan bantuan kepada warga, baik itu untuk membantu evakuasi warga, droping bantuan bahan makanan dan air bersih serta bantuan kesehatan, tidak hanya itu kami juga menyiagakan kendaraan dan perahu karet “jelasnya”.

personel saat menyiapkan perahu karet
personel saat menyiapkan perahu karet

Kegiatan di Posko Bencana banjir KabagOps bersama dengan Pasi Ops Kodim 1620 Loteng dan Kadis Sosial Pemda Loteng meninjau lokasi banjir dan setelah itu Kadis Sosial menyerahkan bantuan kepada warga. (piex)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password