Jaga Kondusifitas di Wilayah Kendal Jawa Tengah, Kapolres Bersilaturahmi Ke Ketua PC NU

IMG-20170202-WA0014

tribratanews.polri.go.id – Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK bersilaturahmi ke kediaman Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Kendal KH. Daniel Royan di Desa Tamangede Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (2/2/20170. Turut dalam rombongan silaturahmi ini  Kasat Intelkam AKP Suwarno, Kasat Binmas AKP Suratno, Kapolsek Gemuh AKP Agus Tanto, dan Kapolsek Pegandon AKP Asri.

Dalam silaturahmi Polres Kendal kali ini membahas tentang situasi yang berkembang di Indonesia akhir-akhir ini. KH. Daniel Royan menyampaikan dengan adanya semacam diskusi anak muda, seakan-akan di kantor NU ada pembahasan tentang kebangkitan PKI, tapi sebenarnya tidak karena itu sudah dikonfirmasi mereka untuk maksut tersebut dan ditegaskan tidak ada pertemuan untuk pembahasan menuju komunisme.

“zaman sekarang ini adalah zaman fitnah, zaman hoax, saya sebagai ketua NU tidak suka kalau ada berita-berita seperti itu, saya nyatakan dengan adanya pertemuan di kantor NU tentang pembangkitan PKI atau komunis itu adalah berita HOAX”, kata KH. Royan.

Sedangkan terkait sikap dari Ansor pusat kaitannya dengan Ahok dan KH. Ma’ruf  menurutnya pihaknya sudah menahan diri supaya situasi menjadi kondusif, tidak terpancing emosi dan Bapak KH. Ma’ruf sudah memaafkan pak Ahok

“dan saya tidak ke Jakarta tetapi saya di rumah dan insya allah di Kendal tidak akan terjadi kegaduhan karena Pak Ahok yang mengancam KH. MA’RUF akan dipolisikan”, tegasnya.

Sedangkan dari pihak Kepolisian terkait pernyataan Ahok, Kapolres menyampaikan bahwa di wilayah Kendal juga merasakan hawanya, Kepolisian berupaya dengan segenap Tokoh Agama bisa membuat dingin suasana.

“terkait jaman sekarang adalah jaman globalisasi, informasi kegiatan yang ada di Jakarta sudah sampai di Kendal dan sampai kita bisa merasakan. Kita kompak dengan Toga supaya bisa membuat situasi menjadi aman, sehingga Kendal menjadi kota yang aman, dan menjadi kota penyangga yang aman”, tutur Kapolres.

Penulis : BagusP

Editor : Kang Iqbal

Publish : BagusP

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password