OPERASI SIKAT KRAKATAU 2017 : Polres way kanan mengungkap kasus curas ranmor

Tribratanews.polri.go.id  – Kasat reskrim polres way kanan AKP Sugandhi Satria N, S.Ip mendampingi Kapolres Way Kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik, M.H menjelaskan dalam releasenya kamis tanggal 02 februari 2017, menerangkan bahwa tekab 308 polres way kanan bersama satgas anti c3 polsek umpu berdasarkan laporan polisi nomor : Lp / B-409 / XI / 2016 / Polda Lpg / Res Wk /Sek Umpu tanggal 04 november 2016 tentang pencurian dengan kekerasan kendaraan bermotor dengan korban an. Niken Pramudiati Yulisa  (13) warga  kp. karang umpu kec. blambangan umpu kab. way kanan telah berhasil mengamankan tiga pelaku curas dengan inisial DA (18), AP(17), RH(17) merupakan warga kp. Tanjung raja sakti kec. Blambangan umpu dan kp. bumi baru kec. blambangan umpu kab. way kanan.

Kronologis kejadian  bermula pada hari jumat tanggal 04 november 2016 sekira jam 13. 00 wib. pelaku yang berjumlah 5 (oraWhatsApp Image 2017-02-02 at 09.00.57 (2)ng) telah berencana membagi peranaan masing masing melakukan pencurian sepeda motor modus pelaku ada yang menunggu korban yang melintas dengan bersembunyi di dalam semak-semak dan ada yang menunggu diatas motor pelaku untuk siap menghadang korban setelah melintas  baru pelaku keluar dari persembunyian lansung menghadang dan menodongkan sentaja api dengan mengancam korban setelah berhasil merampas kendaraan pelaku melarikan diri.

Selanjutnya pada hari kamis tanggal 02 februari 2017 tim tekab 308 polres way kanan bersama satgas anti c3 (curat, curas dan curanmor) polsek umpu mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ketiga pelaku inisial DA, AP dan RH  sedang berada di rumahnya  masing-masing kemudian tim satu persatu menuju alamat pelaku untuk  melakukan penangkapan namun pelaku inisial RH berusaha melarikan diri sehingga setelah diberikan tembakan peringatan tidak diindahkan akhirnya dilumpuhkan dengan tindak tegas terukur dengan mengalami luka tembak pada kaki sebelah kiri di tempat lain dua pelaku  inisial RF dan BSH tidak berada ditempat masih menjadi daftar pencari orang  (dpo) polres way kanan dan jajaran.

Barang bukti yang  berhasil diamanakan ialah 1 (satu) unit sepeda motor honda beat warna putih  Nopol BE 4228 WE. dan 1 (satu) unit hp samsung. (Milik korban) serta  1 (satu) unit sepeda motor  yamaha Mio 125 warna putih merah. (Milik pelaku)

WhatsApp Image 2017-02-02 at 09.01.25 (2)

 

Penulis : adi pranoto – humas polres waykanan

Editor: Kang Iqbal

Publish: oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password