Polres Trenggalek Jatim Terus Berbenah : Optimalkan Kinerja Personel Dan Pelayanan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kepolisian Resort Trenggalek, meskipun berada di ujung selatan pulau Jawa, bukan berarti tertinggal atau ndeso. Kepolisian setingkat Kabupaten ini justru semakin tertantang untuk mensejajarkan diri dengan polres-polres lainnya di Jawa Timur.

Dibawah kepemimpinan AKBP Donny Adityawarman S.I.K, M.Si, Polres yang terkenal dengan motto “Peduli dan Militan” ini terus membenahi diri. Seperti yang disampaikan Donny dihadapan anggotanya saat pertama kali mengambil apel di halaman Mapolres, sebagai seorang Polisi haruslah peduli. Peduli dengan diri sendiri, lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat. Dari kepedulian itulah muncul rasa open, handarbeni, simpati dan empati.

Berangkat dari rasa kepedulian itulah Donny berinisiatif menciptakan lingkungan kerja yang nyaman. Tidak hanya bagi anggota tetapi juga masyarakat luas.

“Bangunan semegah ini harus kita rawat baik-baik. Dengan ruang kerja yang nyaman akan berpengaruh pula pada meningkatnya militansi anggota”, jelas Donny.

Sudah beberapa hari ini, area Mapolres Trenggalek dipenuhi oleh tukang dan kuli bangunan. Ada 2 target yang Donny ingin benahi yakni garasi kendaraan dinas yang berada di halaman belakang, dan lorong masuk bangunan utama.

“Kayu garasi sudah lapuk semua, bahaya kalau sampai ambruk, harus segera dibenahi. Kalau lorong itu biar lebih indah karena sentra pelayanan semuanya ada di gedung utama”, ujar Donny.

Kapolres Trenggalek saat meninjau perbaikan Mapolres
Kapolres Trenggalek saat meninjau perbaikan Mapolres

Tak berpangku tangan, Donny juga turun mengecek langsung hasil para pekerja bangunan. Satu persatu Donny perhatikan secara detail.

“Kalau sudah rampung, masyarakat juga akan lebih nyaman. Yang pasti ini semua demi peningkatan pelayanan publik Polres Trenggalek”, tandas Donny.

Penulis : Ady

Editor : Kang Iqbal

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password