Maraknya Tahanan Melarikan Diri : Kapolres Biak Numfor Polda Papua Memberikan Arahan Khusus Kepada Piket

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Maraknya tahanan melarikan diri dari rumah tahanan negara (rutan), Kapolres Biak Numfor memberikan arahan kepada personil yang bertugas melaksanakan sebagai piket. Kamis (2/2/2017) pagi.

Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK yang didampingi Kasat Tahti Iptu Singgih Widodo dan Ka SPKT Ipda Thamrin, dalam arahannya saat pelaksanaan serah terima piket, Kapolres menyampaikan bahwa akhir-akhir ini banyak tahanan yang lari dari rutan, baik itu rutan di polri maupun rutan-rutan lainnya yang dimiliki oleh negara, untuk itu diharapkan kepada seluruh piket termasuk piket fungsi lebih khusus kepada piket sabhara dan piket tahti agar benar-benar memperhatian ketentuan yang ada antara lain selalu melakukan pengecekan rutin kondisi ruang tahanan, tentukan dan batasi jam besuk, kepada pembesuk agar benar-benar dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya, dan apabila membuka pintu ruang tahanan agar dilakukan berdua atau lebih (tidak boleh sendiri).
“Saya harapkan untuk tidak terjadi kelalaian sedikitpun yang dapat berakibat larinya tahanan dari rutan kita, dan jika itu terjadi saya tidak akan memberikan toleransi apapun, saya akan langsung memberikan tindakan sesuai aturan yang ada, dan semoga kita semua memiliki kepedulian dan keihklasan untuk selalu bekerja dengan baik dengan harapan agar hal tersebut tidak terjadi di tempat kita, “jelas Kapolres.

Disampaikan pula bahwa kita harus bersyukur bahwa Rutan yang kita miliki setidaknya sudah sesuai standar rutan, namun itu bukan suatu jaminan untuk tidak terjadi tahanan kabur, untuk itu saya berharap agar tidak terjadi kelalaian bagi petugas piket, “tutup Kapolres.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password