Tinggi Air Sungai Meningkat, Bhabinkamtibmas Rinbesi Polres Belu Sarankan Warga “Ekstra Waspada”

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Meningkatnya curah hujan khususnya di Kabupaten Belu, membuat sebagian masyarakat resah. Bencana alam seperti longsor dan jalan ambruk di wilayah Tasifeto Timur adalah contoh yang harus disikapi masyarakat dengan ekstra waspada menghadapi cuaca akhir-akhir ini.

Himbauan kamtibmas dengan terjun langsung kerumah-rumah warga, sudah di giatkan anggota Polres Belu. Seperti dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu Bripka Fadly Awad, yang pada rabu (2/2/17), turun memberikan himbauan kepada warga yang tinggal di pinggiran Kali/sungai, tepatnya di RT 15, Kelurahan Rinbesi, Kec.Atambua Selatan, Kab.Belu.

Saat bertemu dengan salah satu warga binaannya bernama Bernabas Bria, Bhabinkamtibmas Kel.Rinbesi menghimbau agar selalu berhati-hati, karena ketinggian air di sungai sudah hampir mencapai level siaga.

Bilamana hujan masih mengguyur setiap harinya, warga di minta ekstra waspada terlebih pada malam hari karena banjir dan longsor, besar kemungkinan akan terjadi.

Bhabinkamtibmas Bripka Fadly kepada Humas mengatakan bahwa himbauan ini penting disampaikan kepada warga guna mencegah jatuhnya korban jiwa maupun harta benda.

Penulis: PID Polda NTT

Editor : Kang Iqbal

Publish: Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password