GA 258 Tergelincir di Jogja : Penutupan Sementara Bandara Adi Sucipto Yogyakarta Diperpanjang Hingga Sore Nanti Pukul 15.00 WIB

ribratanews.polri.go.id JOGJA – Penutupan Bandara Adisutjipto Yogyakarta diperpanjang hingga pukul 15.00 WIB sore nanti untuk take off dan landing penerbangan, Kamis (2/1/2017).

Ditjen Perhubungan Udara melalui akun twitter @djpu151 menyampaikan telah mengeluarkan kembali notice to airmen (notam) yang berisi penutupan sementara bandara Adisutjipto Yogyakarta hingga pukul 15.00 WIB sore nanti.

Pada akun resmi telah mengeluarkan dua kali notam berupa penutupan take off dan landing pesawat di jalur runway 09/27 tersebut. penutupan pertama disampaikan hingga pukul 10.00 siang tadi. Namun pihak Ditjen Perhubungan Udara kembali melalui akun twitternya mengeluarkan notam penutupan sementara yang diperpanjang hingga pukul 15.00 WIB sore nanti. Hingga berita ini dibuat, belum ada kejelasan atas perpanjangan masa penutupan sementara ini.

Diketahui penerbangan Garuda GA 258 rute Jakarta – Jogja tergelincir di runway 09/27 Bandara Adisutjipto Yogyakarta pukul 19.43 WIB, Rabu (1/2/2017). Peristiwa ini diduga sementara karena cuaca buruk.

Pesawat diinformasikan berada di utara landasan dengan posisi menghadap ke timur laut. Dari informasi sementara, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

penulis : jay
editor : Kang Iqbal
publis : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password