Razia Sepeda Motor Di Kendal Jawa Tengah, 50 Pengendara Ditilang Karena Melawan Arus

tribratanews.polri.go.id – Setidaknya 50 pengendara sepeda motor terjaring razia oleh petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Kendal Polda Jateng saat dilaksanakan razia hunting sistem yang menindak pelanggaran kasat mata, Rabu (1/2/2017). Razia ini digelar di Jalan Soekarno-Hatta Kota Kendal tepatnya di gapura barat lingkar Pasar Kendal depan Swalayan Central dengan menyasar para pengendara sepeda motor yang melawan arus.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kasat Lantas AKP Agus Triyono mengatakan pengendara yang ditilang dalam razia hunting sistem tersebut adalah pengendara motor yang melawan arus lalu lintas khususnya yang melintas di Jalan Soekarno – Hatta namun dari arah timur berjalan ke barat.

IMG-20170201-WA0029

“Di jalan Soekarno-Hatta depan Swalayan Central ini satu arah menuju timur atau arah Semarang, disitu ada rambu-rambu forbiden dan bagi yang melawan arus kita tertibkan kembali”, kata Kasat Lantas.

Dari razia tersebut 50 pelanggar ditindak tegas dengan tilang dan menyita barang bukti berupa 30 STNK, 15 SIM dan 15 sepeda motor.

Kasat Lantas menambahkan tujuan dari razia hunting sistem dengan sasaran pengguna sepeda motor yang melawan arus yakni untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“pengguna sepeda motor yang melawan arus sangat fatal sekali dan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas”, ujar AKP Agus.

[ BagusP/HumasResKendal ]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password