Polwan Polda Sulsel Jadi Pelopor Anti Korupsi

Tribratanews.polri.go.id, Makassar Sulsel – Sebanyak 60 perwakilan Polwan se-Sulawesi Selatan berkumpul untuk menghadiri pelatihan fasilitator gerakan “Saya, Perempuan Anti Korupsi” yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Harper Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, (2/1/17).

Kegiatan yang bertujuan untuk melawan Korupsi ini diprakarsai oleh Polda Sulsel, Komisi Pemberantasan Korupsi dan AIJP (australia, Indonesia Partnership For Justice).

Adapun narasumber pelatihan SPAK dibawakan oleh Bapak Ganjar yang merupakan salah satu dosen di Universitas Indonesia.

Untuk di Kota Makassar, Polsek Panakukang merupakan polsek yang menjadi contoh sekaligus perintis untuk gerakan anti korupsi ini.

Dengan digelarnya pelatihan SPAK, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan berharap kepada para Perempuan yang bisa dibilang populasinya lebih banyak dibanding kaum pria dapat menghasilkan perempuan khususnya Polwan-polwan tangguh yang dapat mempengaruhi lingkungannya menjadi lebih baik.

“Saya berharap setelah pelatihan para Polwan Polda Sulsel mampu mempengaruhi lingkungan sekitarnya” ucap Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan SH., MH.

Lebih lanjut dikatakan bahwa indeks persepsi korupsi di Indonesia meningkat dari tahun 2014 membuat ke 3 institusi ini turun tangan (Polri, Kejaksaan dan KPK). Gerakan perempuan anti korupsi yang di launching di Sulawesi Selatan kali ini diharapkan dapat membantu menekan angka korupsi yang terjadi di indonesia.

Pelatihan Fasilitator SPAK ini direncanakan akan berlangsung selama 3 hari dan para peserta akan dibekali dengan pengetahuan untuk melawan korupsi dari berbagai narasumber.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password