Demo di PT. Balangan Coal Kalsel : Warga Desa Tawahan Tuntut Perbaikan Jalan

demo1

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan- Ratusan warga desa Tawahan berkumpul menutup jalan di simpang 4 jalur hauling milik PT. Balangan Coal untuk menyampaikan aspirasinya pada Rabu (1/2/2017) pukul 15.00 Wita.

Meskipun cuaca dalam kondisi hujan, Aksi yang diketuai oleh bapak Suhardi (63) warga tawahan ini tetap berjalan, dukungan dari warga desa dengan beramai – ramai turun melakukan aksi menutup jalur hauling tambang milik PT. Balangan Coal ini berlangsung cukup lama, Puluhan personil Polres Balangan, Brimob serta TNI turut mengamankan aksi penyampaian aspirasi tersebut.

Jalur Hauling ditutup warga dengan membentang tali sepanjang lebar jalan hauling dengan menempatkan sebuah sepeda motor di tengah jalan dan angkutan pertambangan tidak diperbolehkan melintasi jalan tersebut sebelum tuntutan warga dipenuhi oleh management PT. Balangan Coal.

demo

Tuntutan warga Tawahan antara lain.

  1. Adanya perbaikan dan pelebaran jalan desa.
  2. Perekrutan Tenaga kerja lokal masih kurang
  3. Penangganan limbah yang diakibatkan oleh perusahaan dapat dicegah seperti air sungai tercemar dengan limbah batu bara
  4. penangganan Polusi udara yang diderita warga dapat diminimalisir
  5. permintaan fee dari angkutan sebesar Rp.5000,-/ ton

Matahari sudah mulai terbenam tetapi warga tetap semangat melakukan orasinya, Warga juga mendirikan tenda untuk berjaga – jaga dan menunggu pihak PT. Balangan Coal dapat menjawab tuntutan mereka.

Hingga pukul 19.00 Wita aksi penyampaian aspirasi ini masih berjalan.

Penulis  : Lois Adi

Editor    : Kang Iqbal

Admin Polri48270 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password