Coba Kabur, Pelaku Begal di Dor Resmob Polres Bone

Tribratanews.polri.go.id, Bone Sulsel – Kepolisian Resort Bone amankan seorang pelaku begal yang kerap meresahkan pengendara sepeda motor khususnya kaum perempuan di Kota Watampone. Namun karena berusaha melarikan diri saat dibawa, Pelaku bernama Asriadi alias Budi (26) ditembak Polisi, Rabu (1/2/2017).

Asriadi dibekuk Tim Resmob Unit 2 Polres Bone yang dipimpin Aiptu Abustan Mappa di kediamannya di Btn Baruga Biru Watampone Kabupaten Bone dan dari tangan pelaku, aparat berhasil menyita barang bukti berupa satu unit Hp Samsung Galaxy warna putih.

Saat dibawa untuk menunjukkan tempat kejadian perkara (TKP) Asriadi berusaha melarikan diri dan diberikan tembakan peringatan ke udara namun tak dihiraukan sehingga aparat mengambil tindakan tegas dengan mengarahkan tembakan ke arah kaki Asriadi yang membuatnya tersungkur dengan timah panas yang bersarang di betis kaki kirinya.

Kanit Resmob Unit 2 Polres Bone Aiptu Abustan Mappa menuturkan bahwa pelaku yang merupakan pelaku residivis curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang beraksi di Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone itu terpaksa dilumpuhkan petugas saat mencoba melarikan diri.

“Saat dibawa untuk menunjukkan TKP, pelaku mencoba mengelabui petugas dan berusaha melarikan diri, kemudian dilakukan tembakan peringatan namun tak dihiraukan sehingga kami dengan sangat terpaksa melumpukan pelaku dengan menembak betis kiri pelaku.” tutur Abustan

Dari hasil introgasi petugas, Asriadi mengaku kerap menjalankan aksinya di Kota Watampone dengan mengincar perempuan yang mengendarai sepeda motor di berbagai tempat, diantaranya di jalan limboto Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone pelaku menggasak tas korban saat melintas dengan mengendarai sepeda motor yang berisi uang tunai sejumlah Rp 4.000.000 dan satu unit Hp Samsung Mega Duos. Di jalan Cokro minoto pelaku merampas tas berisi uang tunai Rp 1.000.000 dan satu unit Hp Oppo.

Selanjutnya di jalan Jenderal Sudirman kota Watampone merampas tas berisi uang tunai Rp 20.000 dan 1 unit Hp Samsung Tab, di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Cellu Kabupaten Bone pelaku berusaha menarik tas korban saat mengendarai sepeda motor namun korban terjatuh sehingga pelaku melarikan diri tanpa  mengambil barang berharga milik korbannya.

Pihak kepolisian terus menggali keterangan dari pelaku Asriadi untuk dilakukan pengembangan selanjutnya. (Husriandi)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password