Cegah Kejahatan, Polres Bontang Polda Kaltim Sosialisasi Kepada Anak Tk

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Rabu (1/02/17) Upaya Polri dalam menekan terjadinya Tindak Kejahatan Sexsual dengan melakukan Sosialisasi, Pembinaan dan Penyuluhan baik kepada Orang Tua murid, Sekolah, Masyarakat dan kepada anak-anak sendiri.

Sebagaimana yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahanh Bontang Baru Polsek Bontang Utara Aiptu Sucipto, pagi ini menyambangi Sekolah TK Cendrawasih yang terletak di Jl. Sendawar Kelurahan Bontang Baru Kec. Bontang Utara Kota Bontang Kalimantan Timur.

Disamping menyampaikan Himbauan kepada pihak Sekolah dalam hal ini kepada Kepala Sekolah dan Guru juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada anak-anak yang tidak kurang dari 100 anak dengan dibagi 3 Klas, dengan memberikan pemahaman agar saat pulang sekolah menunggu orang tua atau keluarga yang menjemputnya dan tidak ikut dengan orang yang tidak dikenal, hal ini untuk menghindari kejahatan pelecehan Sexsual, terang Sucuipto.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kapolsek Bontang Utara Iptu Muklas Haryanto, Amd membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam rangka mencegah terjadinya kasus perlindungan anak tentang Pelecehan Sexsual ataupun Kekerasan kepada anak.

Disampaikannya Himbauan kepada anak, Agar pada diri anak tertanam jiwa Polisi yang selalu warpada dan dapat menjaga diri sendiri serta dapat mengingatkan kepada orang lain kearah yang lebih baik,” tutur Kapolres.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password