Cuaca Ekstrim di Jogja : Pohon Kelapa Tumbang

Tribratanews.polri.go.id JOGJA – Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kecamatan Sanden, Bantul, Rabu (1/2/2017) malam.

Hujan deras yang disertai angin kencang tersebut menyebabkan sebatang pohon kelapa milik Bpk. Widodo di Dusun Kalimundu RT 02 Gadingharjo, Sanden, Bantul tumbang sekitar jam 20.45 Wib.

Pohon kelapa tumbang menimpa kabel listrik milik PLN kemudian roboh melintang di jalan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun listrik menjadi padam dan mengganggu arus lalu-lintas.

Anggota Polsek Sanden yang mengetahui kejadian itu langsung menuju ke lokasi yang jaraknya tidak jauh dari mapolsek Sanden. Sesampainya di lokasi kejadian, anggota segera menghubungi PLN, memberi lampu penerangan jalan serta mengatur arus lalu-lintas warga yang melintas.

Guna menjamin kelancaran dan kenyamanan warga masyarakat sekitar dalam beraktifitas, saat itu juga anggota Polsek Sanden dibantu warga memotong pohon krlapa yang tumbang.

Kapolsek Sanden, AKP Riwanta berpesan kepada warga masyarakat agar berhati-hati saat terjadi hujan deras, apalagi disertai angin kencang, bila sedang mengendarai motor di jalan agar mencari tempat yang aman untuk berteduh demi menjaga keselamatan.

 

Penulis : Sihumas Sanden – mf

Editor : kang Iqbal

Publis : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password