Ajak Partisipasi Aktif Warga Pelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Giatkan Sambang Door to Door System

IMG-20170201-WA0134Tribratanews.polri.go.id – POLRES JEPARA – Guna terciptanya hubungan yang harmonis serta mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan Polri. Bripka Andhi Budiarto SH, Bhabinkamtibmas Polsek Pecangaan melaksanakan door to door system atau sambang dialogis di Desa Kaliombo Kecamatan Pecangaan, Rabu (1-2-2017) pukul 11.00 WIB di kediaman Suwiknyo warga Rt 7/2.

Dalam kegiatan sambangnya, Bripka Andhi Budiarto SH memberikan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas tentang antisipasi gangguan Kamtibmas seperti 3C (Curat, Curas, dan curanmor).

Selain Binluh Kamtibmas juga sebagai sarana untuk konsultasi, mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat dalam Harkamtibmas dan pemecahan masalah kejahatan dan sosial.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kasat Binmas AKP Hadi Suprastowo menerangkan, tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa dan kelurahan.

Dengan melakukan kegiatan kunjungan dari rumah ke rumah diharapkan akan menumbuhkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya secara mandiri atau swakarsa. “Membimbing masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam rangka pembinaan kamtibmas secara swakarsa di desa atau kelurahan,” pungkasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password