Ciptakan Situasi Kondusif, Polsek Kutasari Purbalingga Razia Miras

IMG-20170201-WA0239
Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Mengawali  bulan Februari 2017, jajaran Polsek Kutasari Polres Purbalingga Jawa Tengah, melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran penjual minuman keras di wilayahnya, Rabu (1/2/2017).

Razia dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat sering dijumpainya gerombolan pemuda yang sedang mengkonsumsi miras. Berdasarkan informasi tersebut kemudian pihak Polsek melakukan razia pada toko atau warung yang diduga menjual miras.

Kapolsek Kutasari, AKP Suswanto, S.H. mengatakan kegiatan razia minuman keras dimulai dengan mendatangi warung dan toko yang diduga menjual minuman beralkohol yang ada di wilayah Kecamatan Kutasari.

Dari beberapa lokasi toko dan warung yang diperiksa didapati ada dua toko yang menjual minuman jenis anggur. Toko tersebut milik DA dan FA yang berlokasi di Desa Kutasari dan Desa Candinata.

“Dari kedua toko tersebut, petugas menyita sebanyak 36 botol minuman jenis anggur. Selanjutnya barang bukti diamankan ke polsek” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, razia yang dilakukan jajarannya kali ini adalah untuk menciptakan situasi di wilayah hukum Polsek Kutasari agar tetap kondusif. Karena banyak warga resah kerap menjumpai pemuda berkerumun sambil minum miras.

Selain menyita miras, petugas juga menghimbau kepada kedua pedagang untuk tidak mengulangi perbuatannya. Selanjutanya dilakukan pendataan identitas penjual dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak menjual lagi minuman keras.

“Diharapkan dengan razia minuman keras yang sudah dilakukan dapat berpengaruh terhadap situasi kamtibmas di wilayah Kutasari. Selakhususnya mencegah tindak kriminal atau gangguan keamanan lainnya yang bermula dari minum miras,” pungkas kapolsek.

(Humas Polres Purbalingga)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password