Kapolres Pimpin Upacara Corps Raport dan Pemberian Penghargaan Kepada Anggota Yang Berprestasi

tribratanews.polri.go.id – Polres Kebumen, Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH., SIK., M.H., memimpin langsung upacara corps raport kenaikan pangkat pengabdian dan pemberian penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi di halaman depan Polres Kebumen, Rabu (1/2).

Kenaikan pangkat penghargaan yang terhitung mulai tanggal 1 Februari 2017 dari Kompol ke AKBP atas nama AKBP Sriyani Kabag Sumda Polres Kebumen dan Aiptu ke Ipda atas nama Ipda Hartoyo Ka SPKT Polsek Gombong.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH., SIK., MH dalam sambutanya mengatakan, menaikan pangkat ini merupakan hak setiap anggota, kenaikan pangkat penghargaan merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota polri yang akan menjelang pensiun selama 3 bulan serta memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi tanpa cacat terus menerus kepada institusi polri, namun demikian kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan, pengakuan, melainkan juga amanat yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri pribadi, keluarga, kesatuan dan tuhan yang maha esa.

Masih Kapolres, kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk pemberian penghargaan yang diberikan organisasi kepada anggota Polri yang telah menorehkan prestasi dan dedikasinya dalam bekerja dan pengabdian kepada institusi Kepolisian dengan masa dinas sekurang-kurangnya 32 Tahun, memiliki bintang narariya serta selama dalam melaksanakan tugas tidak melakukan pelanggaran kode etik profesi Polri yang dapat menjatuhkan nama baik Institusi Polri dan Negara”.

kapolres-kebumen-beri-penghargaan-kepada-anggota-yang-berprestasi

Selain menyematkan kenaikan pangkat pengabdian kepada AKBP Sriyani dan Ipda Hartoyo Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 12 anggota Sat Reskrim Polres Kebumen yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan.

Lanjut Kapolres, yaitu tkp di saluran Irigasi Desa Surotrunan Kecamatan Alian yang berhasil menangkap pelaku di Bekasi Jawa Barat, tkp di Desa Ayam Putih, Buluspesantren, Kebumen berhasil menangkap pelaku di daerah transmigrasi kabupaten Musi Banyu Asin Sumatera Selatan, tkp di desa Banjurpasar, Buluspesantren Kebumen dan berhasil menangkap para pelaku di Bekasi Jawa Barat.

“Seluruh jajaran mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat penghargaan kepada AKBP Sriyani dan Ipda Hartoyo yang telah dinaikan setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dan Kepada 12 anggota Sat Reskrim Polres Kebumen semoga bersemangat dalam menjalankan tugas”, Tutup Kapolres. (humas/polres kebumen)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password