Gagalkan Curanmor Di Banjarnegara, Tukang Parkir Ini Dapat Apresiasi Dari Kapolsek Purwareja Klampok

WhatsApp Image 2017-02-01 at 16.29.50 (1)

Tribratanews.polri.go.id – Dalam kepeduliannya akan keamanan dan ketertiban di lingkungannya, Marsito (33) yang berprofesi sebagai tukang parkir di depan tempat praktek Dr. Ismu, Purwareja Klampok Kabupaten Banjarnegara ini mendapatkan apresiasi dari Kapolsek Purwareja Klampok, Polres Banjarnegara AKP Hasan Suhairi, S.Sos, Rabu (1/2/2017).

Marsito diberikan penghargaan karena tindakannya dalam menggagalkan upaya pencurian sepeda motor oleh WD di depan Toko Emas Semar pada Minggu (29/1/2017) lalu.
(baca : Peduli Kamtibmas, Tukang Parkir Ini Bantu Polisi Gagalkan Curanmor)

Dari kejadian tersebut, Kapolsek Purwareja Klampok kemudian mengumpulkan juru parkir di wilayah Purwareja Klampok di Aula Polsek untuk diberikan arahan dan pembinaan.

Dalam arahannya, Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada juru parkir yang telah meluangkan waktunya untuk berkumpul di Polsek Purwareja Klampok.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh juru parkir bahwa selain melakukan pekerjaannya agar tidak segan-segan mengingatkan orang yang memarkir kendaraannya agar parkir dengan tertib dan rapi.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak juru parkir untuk mengingatkan orang yang memarkir kendaraannya agar kendaraan yang terparkir maupun helm dalam keadaan aman dan terkunci ganda untuk mengantisipasi adanya pencurian helm maupun sepeda motor.

“Jangan lupa ingatkan kepada orang yang memarkir kendaraannya untuk tidak meninggalkan barang-barang berharga di dalam kendaraan untuk mengantisipasi adanya pencurian dengan modus pecah kaca.”, imbuhnya.

WhatsApp Image 2017-02-01 at 16.29.48

Usai arahan, Kapolsek kemudian memberikan penghargaan kepada Marsito yang telah membantu Kepolisian dalam menjaga kamtibmas dan upayanya menggagalkan pencurian sepeda motor.

Saat ditanya, Marsito mengungkapkan bahwa tindakannya menggagalkan curanmor tersebut agar wilayah kerjanya aman sehingga ia dapat bekerja dengan nyaman.

Kapolsek mengucapkan terima kasih atas partisipasi Marsito dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya. Kapolsek berharap dengan kejadian tersebut juru parkir lain dapat termotivasi dan ikut berperan serta dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya.

Penulis : Asri

Editor : Kang Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password