Tiga Kecamatan Di Lombok Tengah Dilanda banjir

tribratanews.polri.go.id – Loteng , akibat curah hujan yang tinggi telah mengakibatkan banjir dibeberapa titik di Lombok Tengah (Loteng).

Dari pantauan media tribratanewspolresloteng.com. banjir yang melanda Loteng adalah sebagai berikut, di Praya Timur tepatnya diDusun Peras dan Dusun Pasung, Desa Kidang dengan merendam rumah sebanyak 170 kk dan lahan yang di genangi air merupakan tambak udang piname dengan luas 100 H dengan total kerugian 25 juta/are.

Desa Kuta banjir melanda perumahan warga dan lahan pertanian warga di Dusun Ujung, akibat kejadian tersebut wilayah Kute menjadi lumpuh sementara, sekitar pukul 14.30 wita arus air banjir mulai surut.

Sedangkan untuk wilayah Polsek Sengkol daerah yang kebanjiran antara lain 1.Dusun Sengkodol, Desa Bangket Parak, dengan Jumlah 85 KK dan 1 Sekolah SDN Pasung dengan Jumlah murid 123 siswa sedangkan lahan yang terendam seluas 35 H yang terdiri dari sawah, Kebun dan 20 H lahan tambak / perikanan milik warga, 2.Dusun Celuakan, dengan jumlah 70 KK dan Lahan perkebunan dan tambak Ikan semua terendam, 3. Dusun Parak Leko dengan Jumlah 57 KK dan 146 jiwa dan Lahan perikanan tambak terendam.

Di Praya Barat rusaknya akses jalan bertempat dijalur lintas selong belanak – kute tepatnya di Dusun lancing, Desa Mekar Sari, yang disebabkan tanah longsor yang dipicu oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan berlangsung sejak dua hari yang lalu, sehingga menyebabkan akses jalan lumpuh total dan para pengguna jalan terpaksa harus putar balik melewati jalur kute atau jalur Desa pengembur.

Sekitar pukul 12.00 wita setengah badan jalan sudah dibersihkan (oleh pihak Kepolisian yang dibantu warga setempat) dari material longsor sehingga jalur tersebut dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dengan banyaknya tempat terjadi banjir untuk itu Polres Loteng menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada akan banjir dan apabila terjadi banjir segeralah mencari tempat yang aman serta segera menghubungi kantor Polisi terdekat. (piex)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password