Mesranya Kemitraan Humas Polri dan Media Metro TV Kunjungi Lokasi Diksar, Kasus Tewasnya Mahasiswa UII di Karanganyar

DSCN5069-1

Tribratanews.polri.go.id – KARANGANYAR : Tim Humas Polres Karanganyar dan Tim program News Story Insight (NSI) Metro TV bersama presenter Aviani Malik, naik ke lereng Gunung Lawu terkait kasus dugaan penganiayaan diksar mapala UII di Tlogodlingo Tawangmangu Karanganyar Selasa (31/01/2017)

IMG_20170131_224412

Kasus tewasnya 3 mahasiswa saat pelaksanaan pendidikan dasar (Diksar) Mapala Unisi UII Yogyakarta menjadi perhatian publik nasional sehingga Metro TV menurunkan Tim program News Story Insight (NSI) Metro TV bersama presenter Aviani Malik turun ke lokasi.

Dengan medan yang cukup ekstrim 2 tim menembus hutan Tlogodringo Tawangmangu Karanganyar. Akhirnya dengan perjuangan yang berat tim berhasil mencapai lokasi diksar maut.

IMG_20170131_224223

Program News Story Insight (NSI) Metro TV bersama presenter Aviani Malik akan tayang pada hari Senin, 6 Februari 2017 jam 20.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Tim khusus Polres Karanganyar, bekerja secara maraton untuk mengungkap dugaan tindak kekerasan yang terjadi pada saat pelaksanaan pendidikan dasar (Diksar) Mapala Unisi UII Yogyakarta.

IMG_20170201_111844

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi  mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan terhadap lebih dari 46 orang saksi.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil oleh tempat kejadian perkara serta keterangan para saksi, baik dari keluarga korban maupun peserta dan panitia Diksar bahwa benar terjadi penganiayaan selama pelaksaaan Diksar.

IMG_20170201_050516

“Kita masih menunggu hasil otopsi yang dilakaukan oleh RS Bethesda dan RS Sardjito Yogyakarta.Selanjutnya, segera kita lakukan gelar perkara untuk menentukan dan menetapkan siapa tersangkanya,” tandas Kapolres.

Kapolres juga meminta kerjasama kepada semua pihak, dalam hal ini, pihak rektorat, serta panitia agar kooperatif untuk mengungkap kasus ini.

“Kami minta semua pihak agar kooperatif.Jangan ada yang ditutupi.Menutupi suatu fakta, dapat dijerat dengan pembiaran tindak pidana yang terjadi,”pungkasnya| Iswanez

Editor: Kang Iqbal Asik, 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password