Puluhan Siswa PAUD Datangi Polsek Karangmoncol Purbalingga

IMG-20170201-WA0211

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Puluhan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Umahaat Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah mendatangi Polsek Karangmoncol, Rabu (1/2/2017).

Kedatangan siswa PAUD tersebut langsung disambut oleh Kapolsek Karangmoncol AKP S E. Purwanto beserta anggota. Dengan ramah para siswa langsung diajak memasuki kantor untuk bersalaman dan dikenalkan dengan seluruh anggota.

Selanjutnya seluruh siswa berkumpul di ruang tengah mapolsek untuk diberikan materi pembinaan. Total siswa yang mengikuti kegiatan berjumlah 54 orang. Mereka diberikan pembinaan oleh Kanit Binmas Bripka M. Fauzi Munir.

Para siswa diberikan pengenalan tugas polisi secara umum. Selain itu dilakukan pengenalan tentang tertib lalu lintas sejak dini. Mereka dijelaskan beberapa rambu lalu lintas yang harus dipatuhi. Diberikan juga penjelasan tentang lampu lalu lintas.

Kanit Binmas tampak menyampaikan materi dengan ramah dan penuh keakraban. Bahkan sesekali diselingi dengan gurauan yang membuat siswa tertawa lepas. Siswa PAUD tampak ceria dan gembira mengikuti kegiatan ini.

Kapolsek Karangmoncol AKP S.E. Purwanto mengatakan, kegiatan polisi sahabat anak merupakan salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya anak-anak. Dengan kegiatan ini, diharapkan perasaan takut sebagian anak terhadap polisi berangsur hilang.

“Selain itu, dengan disisipi materi tertib berlalu lintas sejak dini diharapkan dapat tertanam dalam benak anak-anak untuk selalu berperilaku tertib dan taat terhadap hukum dan peraturan,” kata kapolsek.

(Humas Polres Purbalingga)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password