Kumpulkan Peserta SIP, Kapolda Sulsel Ingatkan Untuk Percara Pada Diri Sendiri

Tribratanews.polri.go.id, Makassar Sulsel -Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono mengumpulkan seluruh peserta seleksi SIP (Sekolah Inspektur Polisi) tahun 2017 di Lobby Mapolda Sulsel, Rabu (01/02/17) sore.

Sebanyak 306 peserta seleksi SIP tahun 2017 terlihat serius mendengarkan arahan dari Jenderal bintang dua tersebut, disana Kapolda didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Irwasda Kombes Pol Lukas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengungkapkan bahwa menjadi Perwira Polisi tidaklah mudah, sebab pada pangkat yang nantinya diemban (Jika lulus) mempunyai tanggung jawab yang lebih dari sebelumnya (Bintara Polisi).

“Jadi perwira nggak mudah, karena perwira itu pemimpin, dari itu saya berharap kewenangan yang nanti diberikan negara kepada kita harus diemban dengan baik,” ungkap Muktiono.

Jadi polisi itu menyenangkan karena bisa mengabdi ke masyarakat yang merupakan tugas mulia, maka itu, kata Muktiono, banggalah jadi polisi, cobalah bercermin, pantas nggak saya jadi perwira.

Diakhir arahannya Kapolda mengingatkan kepada para peserta SIP untuk bersaing secara sehat, “Silahkan berkompetisi yang sehat, percayalah kemampuan sendiri, kalau rejeki nggak akan kemana,” ucapnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password