Polisi Peduli : Berikan Bantuan Serentak Kepada Kaum Duafa

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Jiwa kepedulian yang ditanamkan oleh Kapolsek Suruh, AKP Yasir kepada bawahannya berbuah manis. Tanpa dikomando hari ini, seluruh jajarannya melaksanakan program “Polisi Peduli Sesama” atau P2S secara serempak, Rabu (01/02).

Dari pantuan polrestrenggalek.com, tercatat ada 10 warga yang mendapatkan berbagai bantuan dari anggota Polsek Suruh. Sembilan diantaranya berupa beras dan paket sembako yakni Ibu Wagiyem, Dasikem, Mbok Kuti, Mbah Milah dan Warto, kelimanya merupakan warga Desa Suruh. Kemudian ada Laminem yang sedang sakit rabun jauh dan harus menghidupi anaknya seorang diri, Mbah Paijan yang kondisinya tidak bisa melihat dan Mbah Wagirah, ketiganya adalah warga Desa Puru.

Sementara kepada Bu Sati yang juga warga Desa Puru ini, selain sembako disertakan pula sejumlah santunan, mengingat Sati memiliki anak yang sejak bayi mengalami sakit dan tidak bisa berjalan.

Bantuan berbeda diberikan Polsek Suruh kepada ta’mir Masjid Hifayatul Falah Desa Ngrandu berupa 5 buah Alqur’an.

Bantuan serentak kepada warga kurang mampu oleh jajaran Polsek Suruh

42a7a075-cebc-4418-9938-cec8e53414f8 d9867feb-d8fd-4726-a18b-d1b43e6615df ec20597e-c39c-4ed2-97dc-b2d5de3b7f59 f0d6b8e5-0fe7-41f4-853b-f5eeb071ce05“Semoga bisa dimanfaatkan mengaji anak-anak dan warga desa pak,” ujar Aiptu Sukono yang memimpin kegiatan hari ini.

Dikonfirmasi terpisah, AKP Yasir menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dari seluruh anggota Polsek Suruh.

“Biar rasa empati meresap dihati anggota. Jadi kalau suatu saat menemukan warga yang kesulitan dimanapun dan kapanpun bereka dengan ikhlas akan membantu”, tandas Yasir.

Rasa simpati yang ditunjukkan  oleh jajaran Polsek Suruh tersebut merupakan wujud nyata dan implementasi dari program yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si bertajuk “Polisi Peduli Sesama” atau P2S yang bertujuan membangun kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama dan  lingkungan sekitar.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password