Polsek Batur Bersama Polres Banjarnegara Siap Amankan Malam Pergantian Tahun Di Dieng Banjarnegara

whatsapp-image-2016-12-18-at-18-35-28

POLDA JATENG – Malam tahun baru merupakan salah satu malam yang dinantikan oleh banyak orang mulai dari usia dewasa hingga anak anak. Banyak kegiatan yang telah direncanakan bahkan sampai digadang-gadangkan oleh masyarakat tak terkecuali di obyek wisata dataran tinggi Dieng.

Obyek wisata dataran tinggi dieng menjadi salah satu lokasi wisata yang diincar para wisatawan dalam menantikan pergantian tahun.

Pada malam tahun baru 2017 nanti, para wisatawan akan disuguhi pentas musik akustik oleh grup Kaliasa Akustik lengkap dengan pesta kembang api.

Masyarakat dari berbagai daerah sangat antusias merayakan pergantian malam tahun baru di dataran tinggi dieng. Hal ini dibuktikan dengan lebih dari 700 kamar homestay di Desa Dieng Kulon yang telah habis dipesan oleh wisatawan.

Meningkatnya antusiasme dari masyarakat ini dikarenakan selain untuk merayakan pergantian tahun baru juga bertepatan dengan liburan semester anak sekolah.

“Banyaknya wisatawan yang diprediksikan akan berkunjung diwilayah obyek wisata dataran tinggi Dieng tentunya akan menimbulkan berbagai potensi seperti kemacetan lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, tindak kriminal seperti pencurian dan sebagainya.”, ujar Kanit Intelkam Polsek Batur Bripka Eko Hadiyanto, SH.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolsek Batur, AKP Sumono menyampaikan bahwa Polsek Batur dengan diback up oleh anggota dari Polres Banjarnegara akan menempatkan anggota dilokasi-lokasi rawan kemacetan maupun rawan kejahatan.

Dengan hal tersebut, Kapolsek berharap dapat mengantisipasi dan meminimalisir kerawanan-kerawanan yang dapat terjadi sehingga masyarakat dapat merayakan malam pergantian tahun dengan aman dan nyaman. (Humas Polres Banjarnegara /a)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password