Jelang Natal dan Tahun Baru, Ribuan Miras dan Petasan Disita Polisi

img_9478Tribratanews – Jajaran Polres Brebes, Jawa Tengah menyita ribuan botol minuman keras (Miras) dan ribuan petasan yang beredar di wilayah Kabupaten Brebes. Dalam kurun waktu 2 Minggu, tidak kurang dari 5.364 botol Miras berbagai merek dan 15.800 butir petasan diamankan di Mapolres Brebes. Disamping itu juga masih ada 25 drigen (970 liter) minuman brangkal/Ciu yang juga berhsil diamankan Polisi.

Hal ini seperti yang disampaikan Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Wakapolres Kompol Mashudi saat ekpose dihadapan beberapa wartawan, Senin (19/12/2016).

Disampaikan oleh Mashudi, ribuan botol Miras dan petasan tersebut disita dari 32 pedagang di wilayah Kabupaten Brebes dalam sebuah operasi Kepolisian yang ditingkatkan terutamanya dengan sasaran Penyakit masyarakat (pekat). Menurutnya hal ini dilakukan untuk cipta kondisi (Cipkon) menjelang perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017.

“Operasi Cipkon ini untuk menekan penyakit masyarakat dan miras yang selama ini masih menjadi salah satu sumber dari segala kejahatan. Hal ini juga menindak lanjuti perintah Kapolda Jateng ke seluruh jajaran,” terang Wakapolres Brebes kepada wartawan.

Ditegaskan oleh Wakapolres bahwa pihaknya akan langsung menyita Miras jika masih ditemukan peredaraannya secara ilegal dimasyarakat. Oleh karenanya polisi sangat berharap kepada masyarakat untuk dapat ikut aktif dalam memberikan informasi kepada pihak Kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya peredaran miras di lingkungannya. “Kami juga berharap peran aktif masyarakat jika mengetahui lokasi terkait miras ilegal, dan langsung melaporkan ke Polsek atau Polres terdekat,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Wakapolres, pihaknya saat ini sedang gencar melakukan razia pekat dan miras menjelang Natal dan tahun baru. Karena efek dari minuman keras merupakan salah satu penyebab terjadinya tindak kriminal maupun kekerasan, sehingga masyarakat harus bijak dan menghindari hal tersebut. “Para penjual miras dan pedagang selanjutnya akan menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) di pengadilan,” pungkasnya. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password