Atur Lalin Di Sekolah, Anggota Lantas Polres Belu Bina Pelajar Yang Nekat Tidak Pakai Helm

asasaaaeTribratanews.polri.go.id–Polda NTT,Anggota Sat Lantas Polres Belu, rabu (1/2/17),  melakukan pembinaan fisik kepada seorang pelajar SMA yang tidak mengenakan helm saat berkendara.

Tindakan fisik berupa Push Up di berikan kepada pelajar laki-laki yang mengaku tidak membawa helm saat kesekolah. Setelah mendapat pembinaan, pelajar tersebut berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama, baik ke sekolah maupun bepergian ke tempat lain.

Kasat Lantas Polres Belu Iptu Made Juni Artawan, SIK, saat dikonfirmasi Humas membenarkan tindakan yang dilakukan oleh anggotanya. Pembinaan fisik dilakukan agar mereka (pelajar), bisa merasakan efek jera dan lain kali tidak melanggar aturan lalu lintas.

“Seperti biasa, Anggota Saya ngatur lalin di sekolah-sekolah yang rawan macet baik masuk maupun pulang sekolah. Mungkin karena kebiasaan, jadi didepan anggota dia nekat tidak pakai helm. Anggota berhentikan dia terus kasi tindakan fisik” kata Kasat Lantas.

“Tindakan fisiknya langsung di pinggir jalan depan sekolahnya dan teman-temannya banyak yang lihat. Dengan begini, tumbuh juga rasa malu kalau tidak pakai helm dengan menerima sanksi seperti ini” lanjut Kasat.

Penulis: PID Polda NTT

Editor : Kang Iqbal

Publish: Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password