POLISI SAHABAT ANAK : 70 Anak TK Alfikri Bulusari Bulakamba Datangi Mapolres Brebes

img_0524Tribratanews – Untuk kesekian kalinya Mapolres Brebes kembali mendapat kunjungan dari anak – anak TK. Kunjungan ini bagian dari program Polisi Sahabat Anak (PSA).

Senin (19/12/2016) sebanyak 70 siswa – siswi PAUD dan  Taman Kanak – kanak (TK) RA Alfikri Desa Bulusari Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes mendatangi Mapolres Brebes.

Kedatangan anak – anak TK yang didampingi oleh para pengasuh ini langsung diterima oleh Kasat Binmas Polres Brebes AKP Radiyanti dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Brebes Iptu Umi Antum Farich bersama beberapa Polwan dihalaman Mapolres.

Kecerian terapancar dari raut muka para anak TK ini ketika para Polwan mengajak bermain dan bernyanyi dengan dipandu oleh Bripda Made dan Bripda Elba dari unit Dikyasa Satlantas Polres Brebes. Kepada para siswa-siswi ini pula, mereka mengajarkan pengenalan tentang rambu – rambu lalu lintas serta memberikan contoh tentang cara berkendara yang benar. Tentunya dengan bahasa yang mudah dipahami oleh para anak TK tersebut.

“Berharap melalui kegiatan ini bisa lebih mendekatkan sosok polisi dan mengenalkan rambu lalulintas sejak usia dini,” terang Bripda Made.

Tidak hanya itu saja, untuk lebih mengenal tugas – tugas Kepolisian, para siswa TK juga diajak berkeliling ke ruangan – ruangan yang ada di Mapolres Brebes dengan sesekali diberikan penjelasan tentang tugas Polisi disetiap ruangan yang dikunjungi.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Brebes AKP Radiyanti menyampaikan bahwa melaui kegiatan Polisi Sahabat Anak ini diharapkan bisa menumbuhkembangkan kecintaan anak – anak kepada sosok Polisi. “Bahwa sosok Polisi yang dahulu sering dijadikan image untuk menakuti anak – anak, akan berubah menjadi sosok Polisi yang dicintai masyarakat yang dikenalkan sejak usia dini,” terangnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password