Aiptu Kusno Dan Sikap Dermawannya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Geografis wilayah Polsek Panggul yang didominasi oleh pegunungan dan dan perbukitan tak membuat seorang Kanit Binmas, Aiptu Kusno berdiam diri. Saat mendengar ada seorang warga Desa Barang bernama Mbok Siti Sundari yang berusia senja dan hidup sebatang kara, ia bergegas mencari tahu kondisi yang sebenarnya.

Ditemani seorang tenaga kesehatan di desa itu, ia bertandang langsung menemui Mbok Siti, Rabu (01/02). Benar saja, kondisi Mbok Siti cukup memprihatinkan. Meskipun sudah memiliki rumah yang cukup layak, namun ia masih harus berjuang keras untuk mencukupi kehidupan sehari-harinya sebagai buruh tani dengan pendapatan yang tak menentu.

Nggih Alhamdulillah, bersyukur mawon taksih diparingi rezeki kalian Gusti (ya Alhamdulillah, bersyukur saja masih diberi rezeki oleh Tuhan)”, ujar Mbok Siti dengan logat Jawa medoknya.

Setelah berbincang sesaat, Kusno pun menyerahkan satu kotak berisi sembako kepada Mbok Siti.

Niki wau wonten rezeki sekedik kagem njenengan mbok, ngapunten ditampi nggih mbok (ini tadi ada sedikit rejeki buat anda, maaf tolong diterima ya)”, ujar Kusno.

Dengan wajah sumringah dan tersenyum bahagia, Mbok Siti mengucapkan rasa terima kasih kepada Kusno juga kepada seluruh Polisi di Kecamatan Panggul.

Mugi diparingi sehat sedoyo (semoga diberikan kesehatan semua)”, jawab Mbok Siti.

Rasa simpati yang ditunjukkan  oleh jajaran Polsek Panggul  ini merupakan wujud nyata dan implementasi dari program yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si bertajuk “Polisi Peduli Sesama” atau P2S yang bertujuan membangun kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama dan  lingkungan sekitar.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password