Wanita Ini Harus Banting Tulang Demi Menghidupi Ketiga Anaknya Yang Mengalami Gangguan Jiwa

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Seakan tak mau ketinggalan dengan Polsek jajaran yang lain, Polsek Kampak juga tergerak melaksanakan program Polisi Peduli Sesama (P2S) yang dicanangkan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.si.

Kanit Binmas Aiptu Agus Wahyudi bersama dua orang Bhabinkamtibmas didampingi seorang perangkat desa menyambagi rumah Jairah di Desa Karangrejo, Rabu (01/02). Selain bersilaturahmi dan patroli wilayah, kedatangan petugas Polsek Kampak ini untuk menyerahkan bantuan kepada Jairah.

Jairah merupakan satu-satunya tulang punggung keluarga dan harus menafkahi ketiga anaknya yang (maaf) mengalami gangguan jiwa. Beban yang sedemikian berat itu harus ia pikul sendirian. Rumah tempat ia merawat keluarganya terbilang sangat sederhana. Dinding berbahan papan kayu dan beralas tanah serta meja kursi yang seadanya.

“Kedatangan kami kesini untuk memberikan bantuan ini kepada ibu, mohon diterima”, ucap Agus.

Selain itu dalam perbincangan ringan, Agus juga memberikan motivasi agar Jairah tetap tegar dan dan sabar  menjalani kehidupan.

“Kalau ada apa-apa dan sekiranya kami bisa pasti kami bantu. Nanti matur (bilang, red) saja kepada perangkat desa biar nanti diteruskan kepada kami”, tandas Agus.

Rasa simpati yang ditunjukkan  oleh jajaran Polsek Kampak ini merupakan wujud nyata dan implementasi dari program yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si bertajuk “Polisi Peduli Sesama” atau P2S yang bertujuan membangun kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama dan  lingkungan sekitar.

Penulis : Ady

Editor : Kang Iqbal

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password