Bripka Danang Dan Konsistensinya Membantu Warga Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Polres Trenggalek – Bripka Danang, salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Trenggalek lagi-lagi menggebrak program P2S (Polisi Peduli Sesama) di desa binaannya. Hari ini, selepas menjalankan piket, ia tak langsung pulang ke rumahnya melainkan mampir ke rumah Mbah Sarmi warga Desa Ngerdani yang sudah lanjut usia dan hidup sebatang kara, Rabu (01/02). Untuk mencukupi kebutuhan hidup mbah Sarmi bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan yang tidak menentu.

Untuk menuju rumah Mbah Sarmi, Danang berjalan kaki melalui jalan setapak berbatu yang kondisinya sangat licin. Maklum saja sejak tadi malam hujan mengguyur desa ini. Beberapa kali Danang harus berpegangan pada pohon ataupun ranting karena takut terpeleset. Tapi hal tersebut tak menyurutkan nyalinya menuju rumah Mbah Sarmi sejauh 500 m dengan memanggul bantuan sembako yang nantinya akan diberikan kepada Mbah Sarmi.

Secara kebetulan hari ini Mbah Sarmi juga berada di rumah dan tidak bekerja karena merasa tidak enak badan. Kedatangan Danang pun disambut hangat oleh Mbah Sarmi.

Ngapunten mbah, niki kagem Mbah Sarmi, mugi saget ditampi (maaf nek, ini untuk nenek Sarmi, semoga bisa diterima)”, ujar Danang.

Dengan suka cita Mbah Sarmi menerima bantuan tersebut dan nampak keharuan di sudut mata nenek renta ini.

Matur nuwun nak, kulo mboten saget maringi nopo-nopo lintunge dungo (terima kasih nak, saya tidak bisa memberikan apa-apa selain doa)”, balas Mbah Sarmi.

Konsistensi seorang Brigadir Danang yang peduli dengan masyarakat merupakan wujud nyata dan implementasi dari program yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si bertajuk “Polisi Peduli Sesama” atau P2S yang bertujuan membangun kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama dan  lingkungan sekitar.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password