Harmonis : Dua Instansi Yang Solid Untuk Membantu Warganya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sinergitas Polsek dan Koramil Durenan layak mendapatkan apresiasi. Bagaimana tidak, disetiap kegiatan sosial, dua intansi ini selalu berdampingan dan sigap membantu warga. Seperti yang nampak pagi ini, Polsek dan Koramil didukung Puskesmas Durenan gotong royong mengecat rumah Anik, warga Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan, Rabu (01/02).

Pengecatan ini bukan tanpa sebab, pemilik rumah mengalami (maaf) gangguan jiwa sehingga tidak bisa membersihkan rumahnya sendiri. Puluhan petugas dengan penuh semangat membersihkan dan merapikan setiap sudut rumah sebelum kemudian mengecat tembok rumah dengan kuas yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

“Perencanaan sudah dilakukan jauh hari, tapi karena berbagai kesibukan baru bisa dilaksanakan hari ini”, ujar Kapolsek Durenan AKP Moch. Solichin, SH.

Warna ngejreng pink sengaja dipilih dengan pertimbangan agar nampak cerah dan terlihat lebih bersih. Dan benar saja, rumah yang awalnya kumuh berubah menjadi lebih rapi dan indah.

Disinggung tentang resep kesolidan jajaran Polsek Durenan dengan instansi samping, Solichin menuturkan kuncinya adalah komunikasi. Menjalin komunikasi tidak hanya melalui telepon tapi dengan silaturahmi dan bertatap langsung dengan semua unsur yang ada. Selain itu, gotong royong dan saling membantu juga menjadi faktor penentu lainnya.

“Harmonisasi yang sudah terjalin ini akan terus ditingkatkan. Bukan untuk siapa-siapa melainkan untuk masyarakat Trenggalek khususnya warga Durenan”, tandas Solichin.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password