Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Penghargaan

Tribratanews.polri.go.id, SInjai Sulsel – Kepolisian Resor Sinjai melaksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi dari Iptu ke Akp dihalaman mapolres Sinjai, Rabu (02/01/17) pagi.

Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi H. Agus Dwi Hermawan, S.IK, S.H., M.Kn selaku Inspektur Upacara yang diikuti pejabat utama, para Kasat, Kapolsek dan segenap personel serta anggota Bhayangkari cabang Sinjai.

Personel Polri Polres Sinjai yang naik pangkat setingkat lebih tinggi adalah Inspektur Polisi Satu Drs. Muh. Dahlan naik menjadi Ajun Komisaris Polisi, jabatan Kasi Keuangan Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa korps raport kenaikan pangkat penghargaan ini berbeda dengan korps raport kenaikan pangkat reguler yang tiap tanggal 1 Januari dan 1 Juli.

“Untuk penghargaan yaitu terhitung 3 bulan sebelum personel Polri yang bersangkutan akan menjalani masa pensiun. Namun, tidak semua anggota Polri yang akan pensiun mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan,” tambah Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai menjelaskan, kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari negara dan pimpinan Polri atas jasa dan pengabdian selama bertugas di Kepolisian. Suatu penghargaan negara yang diraih anggotanya atas dedikasi serta pengabdiannya selaku anggota polri dan oleh karena itu mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, sebelum mengakhiri masa jabatan.

“Kenaikan pangkat diberikan kepada Inspektur Polisi Satu Drs. Muh. Dahlan naik menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP). ini bukanlah semata-mata merupakan hak anggota namun pada dasarnya adalah merupakan penghargaan atas prestasi dan pengabdian kepada Polri dengan tetap menunjukan dedikasi yang baik dan tidak melanggar kode etik Kepolisian,” Ujar Kapolres Sinjai.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan personil yang memasuki masa Purna Bakti atas nama AKP Pur. Yahya Achmad, Kasat Bimmas Polres Sinjai dan Aipda pur. Mustari, Ba Sat Pol. Air Polres Sinjai.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password