Curat di Way Kanan Lampung : Polres Way Kanan Tangkap Pencuri Kopi

Tribratanews.polri.go.id – Polres way kanan pada hari rabu tanggal 01 februari 2017 satgas C3 bersama polsek banjit berhasil mengamankan DPO (daftar pencarian orang) pelaku pencurian dengan pemberatan dengan inisial a.n. HN ( 38) warga kp. Kasui lama kec. Kasui kab. Wk, di kp. Kasui lama, kec. Kasui, kab. Wk. terjadi pada tanggal 09 Juli 2012 .

Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik, M.h mengatakan melalui Kapolsek banjit AKP Puji Terisno, Spd  bermula Pelaku berjumlah 3 orang yaitu Samsuri, Alek dan Hermawan ( ketiga pelaku sudah menjalani hukuman) mengambil buah kopi dalam karung seberat 100 kg yang berada di teras rumah korban di kp. menangan siamang banjit kab. Way kanan sebanyak 2 (dua) karung kemudian pelaku pergi sekira jam 21.00 wib korbanan. Ansori baru mengetahui setelah keluar untuk mengecek karung kopi yang tertumpuk dalam keadaan sudah berubah ternyata benar telah hilang.

Selanjutnya berdasarkan informasi dari masyarakat tim satgas anti C3 melakukan penyelidikan  berhasil menangkap DPO pelaku curat a.n. HN di kediamananya kampung Kasui lama  kecamatan kasui kabupaten way kanan tanpa adanya perlawanan kemudian pelaku dibawa ke polsek banjit untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut untuk diketahui barang bukti telah dilimpahkan bersama ketiga pelaku di kejaksaan negeri blambangan umpu. pelaku pencurian dengan pemberatan dapat dijerat dengan Pasal 363 Kuhp dengan kurungan penjara maksimal 7 (tujuh) tahun,”ungkapnya.| Adi Pranoto / Editor : Kang Iqbal / Publish : Adi Polres Way Kanan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password