Gandeng BNNK Purbalingga, Polres Banjarnegara Bersihkan Internal Polri Dari Penyalahgunaan Narkoba

WhatsApp Image 2017-01-31 at 18.02.31

Tribratanews.polri.go.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Banjarnegara memberikan sosialisasi dan binluh bahaya narkoba kepada anggota Polres Banjarnegara dan jajarannya di Aula Samgraha Marga Rupa, Selasa (31/1/2017).

Kegiatan ini dihadiri Kepala BNNK Purbalingga dan anggotanya dan diikuti oleh Wakapolres Banjarnegara, Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan anggotanya serta anggota Polres Banjarnegara.

Dengan menggandeng BNNK Purbalingga, kegiatan ini dilakukan untuk membangun kesadaran dan tanggungjawab moral sebagai aparat penegak hukum untuk berkomitmen bersih dari narkoba.

Dalam kegiatan ini, Kepala BNNK Purbalingga menyampaikan tentang adanya narkoba jenis baru dan bahayanya, sanksi pidana penyalahgunaan bagi anggota yang melakukan penyalahgunaan narkoba hingga ancaman hukuman tentang penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri.

Kasat Narkoba, AKP Slamet Wisnu Adhi, SH juga menyampaikan tentang narkoba jenis baru seperti Flakka atau yang disebut si cantik. Narkoba jenis ini lebih membahayakan pemakainya karena dapat mengakibatkan sakau melebihi pengaruh kokain ataupun narkoba jenis lainnya. Karena pengaruh narkoba jenis Flakka dapat mengubah perilaku pemakainya menjadi seperti seperti kesetanan, gila, membuat keributan, mencederai dirinya sendiri bahkan seperti zombi.

Kemudian, Kasat Narkoba meminta kepada Polsek jajaran Polres Banjarnegara agar saling bekerja sama dalam menginformasikan adanya peredaran narkoba di wilayahnya untuk membantu menyelamatkan masyarakat dan generasi muda dari adanya penyalahgunaan narkoba.

Usai foto bersama dan pernyataan sikap stop narkoba lalu seluruh anggota Polres Banjarnegara melakukan serangkaian tes narkoba mulai dari pemeriksaan pupil mata hingga tes urine.

WhatsApp Image 2017-01-31 at 18.28.26

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan anggota yang positif menggunakan narkoba.
Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen pimpinan Polri terhadap institusinya khususnya Polres Banjarnegara dalam rangka mendukung program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Setelah itu, Kepala BNNK Purbalingga memberikan sertifikat penghargaan kepada Polres Banjarnegara yang diserahkan kepada Wakapolres Banjarnegara, Kompol Widiyantoro, SH, MH sebagai instansi pemerintah di Kabupaten Banjarnegara yang secara proaktif mendukung program P4GN dengan melaksanakan sosialisasi dan tes urine mandiri kepada seluruh personilnya.

Penulis :Bripda Asri

Editor : Kang Iqbal

Publish : Bripda Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password