Bhabinkamtibmas Polresta Jambi : Diharapkan Tekan Angka Kriminalitas, Aipda Zulyadin Pantau Lokasi Rawan Jambret

asdasdadqwTribratanews.polri.go.id – Polresta Jambi, Kerap terjadi aksi penjambretan di lorong teladan RT 28 Kelurahan payo Lebar Kecamatan Jelutung, membuat personil Bhabinkamtibmas (BKTM) Aipda Zulyadin rutin memantau daerah tersebut.

Rabu (1/2) sekira pukul 07.56 dirinya melakukan sambang Door to Door (DDS) dan pantauan daerah rawan jambret di lorong Teladan Rt.28,Kelurahan Payo lebar, Kecamatan Jelutung.

“Bentuk kegiatan Selain DDS dan pantauan, juga himbauan kamtibmas. karena berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa jam 08.00 wib sampai jam 10.00 wib di lrg. Teladan sering terjadi Jambret dan jalan tersebut sepi sehingga memberikan kesempatan bagi pelaku jambret,” ujar Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani, melalui Plt Kasubag Humas Brigpol Alamsyah Amir

Oleh karena itu kehadiran bhabinkamtibmas di saat jam rawan itu di harapkan bisa mengurungkan niat pelaku dan bisa menekan terjadinya kejahatan. Dengan adanya DDS yang di lakukan bhabinkamtibmas di harapkan tidak ada kejadian pencurian kendaraan bermotor, Jambret  dan dapat menekan terjadinya tindak kejahatan.

“Dengan Dds menghimbau kepada masyarakat agar tidak memakai perhiasan berlebihan pada saat keluar rumah atau saat berkendaraan bermotor,” tandas Alam.

Selain itu juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada  masyarakat agar terciptanya rasa aman dalam masyarakat. Dengan adanya kunjungan pantauan DDS di Lorong Teladan (tempat rawan jambret)  dapat menekan niat dan terjadinnya kasus kejahatan khusunya jambret serta dapat menjalin keharmonisan antara Polri dengan masyarakat.(*)

Penulis : Della

Editor : Kang Ikbal

Publish : Very

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password