Seleksi SIP di Polda Sulut: Para Peserta Puasa Semalam Guna Pemeriksaan Kesehatan

IMG_4199

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Perlahan namun pasti jumlah peserta seleksi SIP di Polda Sulut mulai berkurang Hal tersebut karena sistem gugur yang diberlakukan pada beberapa tahapan.

Pada tahapan uji psikologi kemarin, peserta yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes kesehatan berjumlah 64 dari 92 orang, 6 orang diantaranya mengikuti tes di Polda Sulteng (penugasan BKO dari Polda Sulut).

“Namun mereka yang BKO terhitung masuk quota Polda Sulut,” ujar Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra, ketika dijumpai saat melakukan pengawasan tes kesehatan di aula SPN Karombasan Manado, Rabu (1/2/2017).

Dalam tes kesehatan, Bidang Dokkes telah melakukan kesiapan mulai dari SDM, sistem dan item yang akan diperiksa serta sarana dan pra sarana. “Prinsip pemeriksaan yang diterapkan adalah bersih transparan, akuntabel dan humanis,” jelas Kabid Dokkes.

Menurutnya para peserta akan melalui beberapa tahapan tes kesehatan, mulai dari pemeriksaan laboratorium seperti darah, rontgen, dan rekam jantung serta pemeriksaan fisik lainnya seperti mata, gigi dan badan. Peserta juga akan melalui pemeriksaan kesehatan jiwa.

Personil Brimob Polda Sulut, Aipda Achiruddin yang telah mengikuti kegiatan seleksi SIP sebanyak 5 kali ini, berharap dirinya mampu melewati tahapan tes kesehatan.

“Sudah 5 kali saya ikut seleksi, dan bahkan semuanya sampai pada tahapan sidang kelulusan, namun saya belum beruntung karena keterbatasan quota,” kata Aci, sapaan akrab anggota Brimob yang ditempatkan di Bagrenmin.

Kedepan diapun berharap mudah-mudahan ada penambahan kuota untuk Polda Sulawesi Utara.

Kegiatan ini mendapat pengawasan dari LSM, Paminal, Provost dan Itwasda Polda Sulut.

Penulis: Pri
Editor: Kang Iqbal
Publish: Pri

Admin Polri55131 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password