KARHUTLAH DI RIAU : Babinkamtibmas Lubuk Ogung Bripka Aspan Hari

img-20161219-wa0373

Polres Pelalawan – Seperti diketahui bersama, untuk tahun 2016 merupakan situasi dimana Provinsi Riau bisa dikatakakan tidak terjadi bencana rutin yang selama ini dialami yaitu bencana kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan.

Salah satunya Kab. Pelalawan, yang pada tahun 2015 terdapat sekitar ratusan titik hotspot kebakaran hutan dan lahan, namun pada tahun ini bisa dikatakan hanya beberapa titik hotspot dan intensitasnya tidak mengganggu kualitas udara.

Semua ini tidak lepas dari peran masyarakat yang telah mampu untuk menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar.

img-20161219-wa0371

Serta tindakan sosialisasi pencegahan dari berbagai instansi pemerintah dan swasta yang bergerak dibidang pemeliharaan lingkungan turun ke masyarakat untuk memberikan pencerahan agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan.

Seperti yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas Polres Pelalawan yang senantiasa terus mensosialisasikan pencegahan pembakaran hutan dan lahan melalui penybaran maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar lahan, pemasangan spanduk pada lokasi – lokasi rawan karhutla serta penyuluhan cegah karhutla pada acara yang diadakan ditengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Ogung Kec. Bandar Seikijang BRIPKA Aspan Hari yang selalu gencar memberikan pengetahu seputar pencegahan kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat di Desa binaannya. Meskipun saat ini telah memasuki namun aktifitas sosialisasi dan patroli cegah kebakaran lahan tetap dilaksanakannya bersama MPA (Masyarakat Peduli Api) yang ada didesanya. “Kita akan terus melakukan upaya upaya pencegahan karhutla meskipun saat ini sudah memasuki musim penghujan. Agar melalui kegiatan sosialisasi dan patroli karhutla ini masyarakat selalu mengingat bahwasanya aktifitas pembakaran lahan dan hutan iti sangat dilarang dan dapat berdampak buruk bagi kualitas udara”, jelas BRIPKA Aspan saat dikonfirmasi melalui hubungan seluler.

(Humas Pllwn)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password