Polres Tanbu Siapkan Ruangan Khusus Bagi Ibu Menyusui

 

Samsat Tanbu berikan pelayanan khusus melalui pemandu samsat yang cantik nan rupawan. Pelayanan 3S (Senyum, Sapa dan Salam) diwujudkan dalam bentuk pelayanan prima kepolisian bidang kepengurusan samsat

Pelayanan khusus tersebut diperuntukan bagi Wajib Pajak Lansia berusia 60 tahun keatas, cacat/disabilitas dan ibu menyusui.

Tersedianya ruangan khusus dan pemandu khusus bertujuan untuk memberikan informasi dan pelayanan secara proaktif. Hal ini merupakan tindaklanjut pemberlakuan PP No 60 Tahun 2016 tentang Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), yang sebelumnya diatur oleh PP No 50 Tahun 2010.

“Hal ini merupakan “Part of Process” dan Innovasi Samsat Tanbu guna memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat,” jelas Kapolres Tanbu AKBP Kus Subiyantoro Sik melalui Kasat Lantas AKP Indra Agung.

Selain itu petugas samsat juga memberikan air mineral gratis kepada wajib pajak saat menunggu antrian dalam proses kepengurusan samsat.
Kasat menambahkan, pelayanan publik Samsat Tanbu harus ditingkatkan seiring pemberlakuan Peraturan Pemerintah No 60 Tahun 2016, yang telah disosialisasikan beberapa bulan yang lalu.

“Ini merupakan konsekuensi dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat wajib pajak,” terangnya.

Dikatakan kasat, himbauan untuk mengurus sendiri pajak kendaraan untuk menghindari calo juga berulang kali sudah disosialisasikan. Dengan adanya pemandu khusus samsat dan ruangan khusus bagi lansia, penyandang disabilitas/cacat, dan Ibu menyusui serta nomor antrian khusus bagi wajib pajak tersebut, Samsat Tanbu diharapkan mampu menjadi pioner dalam memberikan pelayanan prima bidang kepengurusan samsat

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password