Patroli Di Dusun Yang Terendam Banjir, Bhabinkamtibmas Dualaus Polres Belu Himbau Warga Waspadai Banjir Susulan

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Curah hujan yang tinggi sepekan ini, mengakibatkan belasan rumah warga di Kecamatan Kakuluk Mesak, Kab.Belu, terendam banjir.

Pemandangan ini ditemui Bhabinkamtibmas Desa Dualaus Polres Belu Bripka M.Alves, saat menggelar patroli bersama aparat Polsek Kakuluk Mesak, selasa (31/1/17).

Terdapat Tiga dusun yang terendam banjir kiriman yakni dusun Berluli, dusun Susuk dan dusun Lakaikiri. Di dusun Susuk, terdapat 11 rumah warga terendam air dengan ketinggian sepinggang anak-anak.

Sementara di dusun Berluli 1 rumah dan dusun Lakaikri 2 rumah yang terendam banjir. Akibat curah hujan yang tinggi ini, lumpur tebal yang berasal dari longsoran gunung juga menutup jalan raya Busamatan sehingga menyulitkan kendaraan yang ingin melintas di wilayah tersebut.

Kepada warga yang berada di wilayah rawan banjir, Bhabinkamtibmas Bripka Alves menghimbau untuk selalu waspada dengan datangnya banjir karena curah hujan yang tidak menentu akhir-akhir ini.

“Jadi kami himbau agar masyarakat selalu waspada menghadapi segala kemungkinan, karena perubahan cuaca cukup signifikan” kata Bhabin.

‘kalau tidur malam usahakan jangan terlalu lelap kalau saat turun hujan deras karena bisa jadi banjir kiriman datang lagi. Masyarakat juga Kita himbau untuk selalu menjaga kesehatan karena dengan kondisi ini tentu penyakit mudah menyerang” lanjut Bhabin yang bertugas di Polsek Kakuluk Mesak.

Penulis: PID Polda NTT

Editor : Kang Iqbal

Publish: Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password