Polsek Banyakan Polres Kediri Kota Amankan Tiga Tersangka Jaringan Pengedar Pil Koplo

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota, Tiga orang pengedar narkoba jenis double L diamankan dalam operasi yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Banyakan. Selain tiga tersangka sebanyak 2.213 butir pil pil dan barang bukti uang diamankan dalam operasi ini.

Dua dari tiga pelaku diamankan di Jl. Raya banyakan Desa banyakan Kecamatan  Banyakan Kabupaten  Kediri, pada Senin (30/1) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kedua pelaku yang diamankan berdasarkan informasi masyarakat tersebut adalah Mohammad Khafid (34) warga  Dusun Sumbersari Desa Sonorejo Kecamatan Grogol. Barang bukti yang diamankan dari tersangka yakni 2113 butir pil double L dan uang hasil penjualan 200 ribu Rp

Tersangka kedua, Teguh Setiawan alias  Aceng (23) warga Dusun Becek Desa Kalirong Kecamatan Tarokan dengan barang bukti  100 butir pil double L.

“Awalnya Unit Reskrim Polsek Banyakan menerima informasi masyarakat adanya transaksi pil dobel L di Jalan Raya Banyakan. Kemudian anggota melakukan pengintaian dan benar ada transaksi selanjutnya di lakukan penangkapan terhadap 2 pelaku,” kata Aiptu Suyatno S, Kasie Humas Polsek Banyakan.

Dari penangkapan kedua pelaku, masih menurut Aiptu Suyatno, polisi kemudian mengembangka hingga ke wilayah Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri.

“Dari hasil pengembangan di lakukan penangkapan lagi di wilayah kecamatan tarokan mendapatkan 1 pelaku lainnya beserta BB. Yakni Imam Sanusi (26) alamat Dusun Becek Desa Kalirong Kecamatan Tarokan, dia berperan sebagai kurir,” tambahnya.

Polisi saat ini telah menahan ketiga tersangka karena  tanpa keahlian dan kewenangan mengedarkan obat keras jenis pil Dobel L diancam dengan  pasal 196 Undang-undang RI Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan- DIDIK (Res Kdr Kota)

 

“Bersama Menjaga Kamtibmas – KEDIRI MENANG”

#panjalujayati #RakyatbersamaPOLRI

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password