1.217 Personil Linmas Pemkab Batola Dididik di Polres Batola

linmas

linmas

Bupati Barito Kuala Hasanuddin Murad didampingi Kapolres Batola AKPB Syahril Sharda mengatakan, sebanyak 1.217 personil satuan perlindungan masyarakat diserahkan ke Polres Batola.

“Penyerahan 1.217 personil satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) tersebut untuk di bawah kendali operasi Polres Batola agar tegar menjalankan tugas,” ujar Bupati Batola Hasanuddin Murad, di Marabahan, Selasa.

Menurut dia, tegar menjalankan tugas artinya, jika terdapat adanya tekanan atau desakan dalam pelaksanaan hendaknya jangan kecut maupun takut.

Sebab dalam pelaksanaan nanti, sebut dia, mungkin saja Satlinmas menemukan hal semacam itu di lapangan saat bertugas.

Sepanjang pelaksanaan tidak menyalahi prosedur dan ketentuan perundang-undangan, jelas dia, maka Satlinmas harus menegakan aturan.

Mantan anggota DPR-RI menyarankan, jika menemukan hal-hal semacam itu petugas Satlinmas sebagai pengamanan pemilihan kepala daerah (PAM Pilkada) Batola hendaknya tidak terpengaruh.

Terkecuali, ucap dia, jika menyalahi prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Mantan Dosen Hukum Tata Negara ULM mengimbau, para personil Satlinmas PAM Pilkada Batola agar mematuhi segala petunjuk dari Polres Batola dalam menjalankan tugas dan fungsi di lokasi masing-masing.

Lebih lanjut dia mengemukakan, penyerahan personil Satlinmas PAM Pilkada sebagai kesiapan Pemkab Batola mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilkada agar berjalan tertib, aman, lancar, dan damai.

Dia berharap, dengan penyerahan ini semakin menambah kekuatan personil Polres Batola dalam mengamankan dan menyukseskan jalannya penyelenggaraan Pilkada Batola 2017.

Kepada Polres Batola saya titip seluruh personil Satlinmas PAM Pilkada ini. Harapan saya agar mereka benar-benar diberdayakan, diberikan bimbingan dan pengarahan, khususnya mengenai teknis dan mekanisme melakukan tindakan, demikian tegasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password