KASUS TEWASNYA 3 MAHASISWA UII JOGJA DI KARANGANYAR : Mantan Rektor Antar 16 Panitia Diksar Diperiksa Polisi

unnamed (10)

Tribratanews.polri.go.id – KARANGANYAR :  Mantan Rektor UII Harsoyo mengantarkan 16 mahasiswa yang menjadi Panitia Diksar Mapala Universitas Islam Indonesia (UII) untuk menjalani pemeriksaan di Mapolres Karanganyar, Selasa (31/01/2017).

Para mahasiswa itu menjalani pemeriksaan secara maraton soal tewasnya tiga mahasiswa usai mengikuti Diksar di kawasan Tlododinglo, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.
Mantan Rektor UII Harsoyo menjelaskan bahwa ia akan membantu proses pemeriksaan hingga tuntas. Secara akademis, katanya, para mahasiswa akan mendapatkan sanksi meski masih menunggu rapat Senat.

“Biasanya ada 3 kategori hukuman: berat, sedang, dan ringan. Hukuman ringan berupa peringatan, sedang berupa skors, dan berat bisa dikeluarkan dari kampus,” kata Harsoyo yang mengundurkan diri sebagai rektor karena kasus ini.

Sebelumnya Polres Karanganyar telah menangkap dua tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah Yud (27) asal Kupang yang sudah lulus dan Ang (27) asal Kalimantan Utara, masih berstatus mahasiswa.

Kedua orang tersebut diduga melakukan penganiyaan pada mahasiswa yang menyebakan meninggalnya Syaits Asyam, Muhammad Fadhli, dan Ilham Padmy pada Sabtu (21/01/2016) lalu| Iswanez

Editor : Kang Iqbal Asik, 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password