Kasus Jambret di Kediri Jatim : Motor Dibakar 2 Pelaku Diamankan Dari Amukan Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri. SG (33) warga Dusun Gedang malang Desa/Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang dan SA (30) warga Dusun Mlaten Desa Sumber Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang, Selasa (31/1) nyaris tewas dihajar massa di Dusun Bulurejo Desa/Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. Kedua pelaku ini kepergok saat menjambret kalung milik Hj Siti Komariyah (72) warga Desa/Kecamatan Badas. Kejadian ini pun langsung dilaporkan ke Polsek Pare Polres Kediri.

Kapolsek Pare Polres Kediri AKP Saiful Alam melalui Kasi Humas Polsek Pare Aiptu Lilis Budiarti menuturkan peristiwa penjambretan itu. Awalnya korban berjalan dan tiba-tiba kedua pelaku itu langsung menarik kalung korban dari atas sepeda motor yang melaju.

“Yang membonceng SG sedangkan yang dibonceng SA sekaligus sebagai eksekutor,” tutur Kasi Humas.

Aksi kedua pelaku itu akhirnya kepergok warga sekitar. Saat menarik kalung korban, SA oleng dan akhirnya terjatuh.

“Saat itu ada warga yang mengetahui kejadian tersebut, Warga berlari dan berhasil memegang dan menarik SA hingga terjatuh dari sepeda motor. Kemudian warga berdatangan dan langsung menghajar pelaku, ” terang Kasi Humas.

Warga yang jengkel akhirnya membakar sepeda motor milik pelaku yakni Yamaha Scorpio nomor Polisi  DA 3983 BM, hingga hangus terbakar. “Kami menerima laporan tersebut dan langsung mengamankan kedua pelaku dari amukan massa,” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kasi Humas, saat ini kedua pelaku tengah menjalani pemeriksaan guna proses lebih lanjut.

Penulis : PID Polres Kediri

Editor : Kang Iqbal

Publish : Hendra

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password